Skip to main content

Bupati Bengkulu Selatan Sowan Bupati Seluma

KABUPATEN.BENGKULUSELATAN.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><< Guna membahas kerjasama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi sowan Bupati Seluma Erwin Octavian. Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sekundang itu bersama pihak PT. DWN, Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Seluma Erwin Octavian, mengaku akan mengikuti program Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang bagus dan pro terhadap masyarakat. Yakni Program Kios Sekundang dan Jajanan Warga Sederhana (Jawara).

Maka dari itu pihaknya telah merencanakan program serupa dengan nama Kios Serasan Seijoan dan Jajanan Warga Sederhana (Jawara).

“Masih ada 3 desa sangat tertinggal dan 54 desa tertinggal di Kabupaten Seluma, sehingga dibutuhkan berbagai program agar status desa tersebut menjadi desa berkembang, untuk itu kami mengharapkan saran dan masukkan dari Pak Bupati Bengkulu Selatan”, ujar Bupati Seluma.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam sambutannya, menyampaikan ada dua program yang akan diterapkan di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Kios Sekundang dan Jawara yang akan didukung pihak ketiga.

“Kios Sekundang bertujuan untuk mendigitalisasi warung masyarakat agar bisa setara dan bersaing dengan gerai modern yang saat ini telah menjamur. Nanti pemilik warung akan diberi pinjaman Rp 15 juta perorang yang gunanya untuk modal usaha”, ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan untuk Program Jawara yang merupakan usaha jajanan warga sederhana dengan menggunakan gerobak standar dan menu masakan modern, pemerintah membantu memberikan pinjaman modal usaha sebesar Rp 7 juta perorang.