Skip to main content

Bupati Mian Adakan RoadShow diKecamatan Putri Hijau

BENGKULUUTARA.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><<Komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkul Utara  (Pemkab Utara) untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan menyosialisasikan larangan mudik lebaran 2021 ditunjukkan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian lewat aksi roadshow di kecamatan Putri Hijau, Senin 10./05/2021

Dalam pernyataannya, Bupati Mian  mengimbau kepada seluruh perangkat kecamatan agar kembali melakukan pengetatan jalur keluar-masuk warga untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di tengah status Bengkulu Utara yang masuk ke zona orange.

“Saya perlu tekankan, kita tidak bisa main-main menyikapi kondisi saat ini. Jangan sampai kita menjadi lengah. Faktanya kita sempat masuk zona kuning dan berpeluang masuk ke zona hijau, namun saat ini status kita malah melorot ke status zona orange,” kata Bupati.

Perihal larangan mudik lebaran, Bupati meminta kepada para Kepala Desa untuk memantau warganya masing-masing. Dirinya menyebut Kades harus aktif mengkomunikasikan pentingnya membatasi mobilitas antar daerah termasuk tidak melaksanakan mudik tahun ini.

 “Kalau kita tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin Bengkulu Utara masuk zona merah. Kondisi tersebut bisa berdampak pada banyak hal termasuk semakin diperketatnya kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan Roadshow Dikecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara Bupati langsung didamping dan dihadiri berbagai Unsur, Kapolres Bkl Utara Akbp Anton Setyo Hartanto, S.Ik, MH, Dandim 0423 Bkl Utara Letkol Inf. Agung P. Saksono, S.Sos, M.Si, Kabag Ops Polres Bkl Utara Akp Jufri, S.Ik, Kasat Lantas Akp Perdhana Mahardhika, S.Ik, MH, Kadis Kominfo BU Sasman, SH, Kapolsek Putri Hijau Iptu Regi Halili, S.T.rk, Danramil Putri Hijau Kapten Cipto Semedi, Camat Putri Hijau, Seluruh Kepala Desa di wilayah Kec. Putri Hijau.

Kemudian Seluruh Unsur Dilibatkan Untuk Menjalankan piket antarlaain:

POLRI

- IPDA I GUSTI NGURAI UMARSE

- BRIGPOL ROBI TRIADI

- BRIPTU MILADY S

- BRIPTU ILHAM TRI NAJMI

- BRIPDA GADING AGUS

 

TNI :

- SERMA SOFYAN

- SERDA SUPARDI

 

DISHUB

- RIBUT PRASESO

- LIL AHMAD

 

SENKOM

- ABDUL ROHIM

- ABDUL ROHMAN

 

PUSKESMAS

- BISTIAN

- SUPARTO

 

DAMKAR

- JUMARDI SAPUTRA

- YOLAN AZHARI

- WIWIN SAPUAN

 

BNPB

- INDRA

- DAMAN

 

PMI

- TRI WAHYUNI

- SRI NS, SE

Roadshow Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0423 Bengkulu Utara ke Pos Pengamanan Ops Ketupat Nala-2021 Kecamatan Putri Hijau Kabupaten  Bengkulu Utara dilaksanakan dengan mempedomani Protokol Kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.Dan kegiatan itu berjalan lancar dan sukses(KABIRO)