Skip to main content

Cerita Pahit Aktor dan Penyanyi Lian Rahman Asal Bengkulu

JAKARTA.TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Aktor dan penyanyi Lian Rahman,Asal Bengkulu tepatnya di kampung Sejatera Pulau Baii Kota Bengkulu, mengaku sangat bersyukur dengan pencapaiannya di dunia entertainment.

Meski namanya belum setenar artis-artis papan atas, Lian bangga karena ia sudah beberapa kali membintangi judul sinetron dan merilis sejumlah lagu.

Jakarta

Namun di balik itu, siapa sangka kalau Lian Rahman memiliki cerita yang teramat pahit untuk dikenang. Lelaki 24 tahun itu mengaku mendapat pelecehan seksual dari oknum agensi film.

Kejadian tersebut berlangsung tiga tahun lalu. Namun hingga kini masih membekas dan sangat mengganggu mental bintang sinetron Karma The Series ini. "Saya benar-benar tidak terima dengan perlakukan beliau pada saat itu. Saya merasa harga diri saya sebagai lelaki hilang seketika," ungkap Lian Ramhan di Instagram.

Saat itu, Lian Rahman mendaftarkan diri sebagai calon pemain sinetron ke sebuah agensi film dengan lelaki berinisial OD dan berusia sekitar 31 tahun.

Jakarta

Saat itu Lian Rahman diajak OD untuk datang ke kosannya dan Lian pun mengikutinya. Pertemuan tersebut berlangsung sampai larut malam, hingga Lian memtuskan menginap di kosan OD.

Tak disangka, saat Lian tertidur pulas, OD pun melakukan aksi bejatnya. Terkejut, Lian Rahman pun berontak dan mencoba melawan. Dengan sekuat tenaga, pelantun "Relakan" ini akhirnya berhasil kabur dari tempat OD dengan mengendarai sepeda motornya.

Lian Rahman mengakui, cerita tersebut merupakan aib. Tapi, ia sengaja mengungkap pengalamannya, agar bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. "Mungkin menurut kalian ini aib. Tapi saya ingin kalian tahu, tidak mudah berjuang untuk menjadi seorang bintang," kata Lian Rahman. Dari ceritanya ini, Lian Rahman berharap semua orang yang ingin terjun ke dunia entertainment harus siap segalanya. Termasuk uang dan mental.