Skip to main content

Kabupaten Seluma Terima Bantuan Komoditi Sarana Produksi Holtikultura dari Kementerian Pertanian

SELUMA.TEROPONGPUBLIK.COM>><< Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Pertanian Seluma menerima bantuan komoditi sarana produksi holtikultura dari Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian, Senin (19/7/2021).

Plt. Kadis Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, S.P., M.Si. mengatakan bahwa bantuan komoditi sarana produksi holtikultura ini telah diterima Dinas Pertanian sejak tahun 2020 lalu dan berlanjut di tahun 2021 ini.

"Bantuan yang diterima dua tahun ini berupa benih, mulsa dan pupuk. Pada tahun 2020 kita memperoleh bantuan bibit cabe untuk lahan seluas 45,2 hektar dan langsung diserahkan ke empat kelompok tani,” jelasnya.

Arian juga menjelaskan, untuk tahun 2021 kembali menerima bantuan yang merupakan usulan dari kelompok tani dari tahun 2020.

"Bantuan yang diterima 6 kelompok tani ini bukan berupa uang, tapi berupa barang yakni 160 roll mulsa, 240 pcs benih cabe dan 6 ton pupuk NPK. Semua bantuan ini telah diserahkan ke kelompok tani penerima," lanjut Harian.

Harian Sosial juga menyampaikan bahwa Dinas Pertanian akan terus berupaya memperoleh program bantuan dari Kementerian Pertanian untuk pengembangan komoditi holtikultura di Kabupaten Seluma