Skip to main content

PDAM Terhambat dan Keruh,Komisi III DPRD Kota Bengkulu langsung Lakukan Sidak

KOTA BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><< Menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang aliran air PDAM yang terhambat dan keruh, Komisi III DPRD Kota Bengkulu melaksanakan inpeksi dadakan (sidak) lokasi Intalasi Pengolahan Air (IPA) yang berada di kelurahan Surabaya Kota Bengkulu, Senin 31 Agustus 2020.

Sidak dipimpin langsung oleh ketua komisi III DPRD Kota Bengkulu Hj. Baidari Citra Dewi didampingi direktur PDAM Sobirin Hasan.

KOTA BENGKULU

Baidari Citra Dewi menyampaikan kegiatan sidak ini untuk menanyakan persoalan terhambatnya aliran air dan melihat secara langsung pengelolaan air di PDAM Kota Bengkulu.

“pada hari ini kita melakukan pertemuan kepada pihak PDAM untuk menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat tentang aliran air yang terhambat dan keruh, selain itu nanti kita akan melihat Intalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di kelurahan Surabaya” Terangnya.

KOTA BENGKULU

Lanjut Baidari Citra Dewi menerangkan, dari hasil temuan dilapangan memang terjadinya kerusakan yang mengakibatkan aliran air menjadi keruh. Ia juga meminta kepada pihak PDAM untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut, agar keluhan masyarakat tentang aliran air ini cepat diselesaikan.

Sementara itu, diektur PDAM Kota Bengkulu Sobirin Hasan menyampaikan, kerusakan beruntun yang terjadi hampir dua pekan ini memang mengganggu aliran air sehingga menjadi keruh yang membuat para konsumen menjadi resah. Kerusakan ini terjadi pada alat pompa air yang kurang maksimal.

KOTA BENGKULU

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat kunjungan dari Komisi III untuk memberi dukungan kepada PDAM terkait dengan kerusakan beruntun hampir dua minggu, keruhnya air yang mengalir di rumah pelanggaan ini imbas dari kerusakan yang terjadi selama kurang lebih dua minggu” Ungkap Sobirin.

Ia menambahkan, pihaknya sudah memiliki program  yakni Spam Regional yaitu adanya tambahan 200 liter/detik yang nantinya akan di distribusikan ke rumah pelanggan.

“kita memiliki program spam regional yaitu adanya potensi untuk mendapatan tambahan 200 liter/detik, spam regional ini akan di distribusikan dari PLTA sungai Musi, dan semoga program ini segera terealisasi” Tutup Sobirin.(AMG)(ADV)