Skip to main content

Pemerintah Desa Pagaruyung Melaksanakan Pembagian BLT DD Tahap Pertama Berjalan Lancar

BENGKULU UTARA.TEROPONG PUBLIK. CO ID >><<<Pemdes

Pagaruyung kecamatan Batiknau,Kabupaten Bengkulu Utara,Beserta Unsur Perangkat Desa pagar Ruyung,salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahan pertama adalah bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) tahun anggaran 2021.

Bantuan tersebut merupakan sala satu dari sekian banyak bantuan di tahun 2021 yang dilanjukan oleh Pemerintah dimasa Pandemi Covid-19. Secara aturan BLT DD tahun anggaran 2021 di atur dalam Peraturan Mentri Keuangan (PMK) Nomor 222 tahun 2020 dan Surat Edaran (SE) Bupati Bengkulu Utara.

BENGKULU UTARA

Sasarannya adalah warga miskin yang berdomisili di Desa setempat yang belum tersentuh bantuan lainnya dari Pemerintah, seperti bantuan PKH, UMKM, PRAKERJA, BST dan bantuan- bantuan lainnya dari Pemerintah. Dengan mempedomani aturan PMK dan SE, Pemerintah Desa Pagaruyung Kecamatan Batiknau  Kabupaten Bengkulu Utara bersama unsur perangkat desa  melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama.Senin 03/05/2021

Pemerintah Desa Pagaruyung,Kecamatan Batiknau,Kabupaten Bengkulu Utara.Salurkan BLT DD Tahap pertama pada 27 kk masyarakat penerima manfaat berjalan lancar,dengan mengikuti protokol kesehatan Bersama unsur pemerintah Desa Pagaruyung.

Kepala Desa Pagaruyung melalui sekdesnya Kaprawi Maulana,menyampaikan melalui sambutannya, Bahwa penerima BLT DD 27 KK  ini adalah hasil Verifikasi dan Validasi dari tim yang telah benar-benar menyeleksi masyarakat yang mana benar-benar berhak menerimanya,”jelas Sekdes.

BENGKULU UTARA

Sekdes Kaprawi Maulana Berharap kepada masyarakat yang telah menerima BLT DD,agar benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,dan berharap BLT-DD Tahap pertama TA 2021 dapat meringankan beban hidup, dimanfaatkan secara maksimum untuk pemenuhan  kebutuhan dasar hidup, tidak konsumtif. Untuk proses penyaluran berjalan lancar, sesuai dengan data pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut berjalan secara tertib. menjaga jarak dan untuk tidak berkerumun. untuk mengurangi kerumunan pihak Kecamatan Batiknau mempersiapkan tempat dan membuat jadwal waktu penerimaan untuk masing masing desa. Bagi semua KPM dan petugas yang menangani penyaluran dana ini wajib memakai masker serta dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.(KABIRO)(ADV).