Skip to main content

PPKM, Polres Mukomuko Lakukan Penyekatan Perbatasan

MUKOMUKO.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><< Polres Mukomuko melakukan penyekatan perbatasan Bengkulu – Sumatera Barat, tepatnya di Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang. Penyekatan yang dilakukan ini karena Kabupaten Mukomuko menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Penyekatan yang dilakukan ini sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Mukomuko, IPTU, Dendi Putra, SH.MH.

Lanjutnya, penyekatan di perbatasan Mukomuko – Pesisir Selatan ini mulai dilaksanakan hari ini tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Penyekatan perbatasan ini sesuai dengan arahan Pakdir Lantas Polda Bengkulu dan Bapak Kapolres Mukomuko. Untuk menindaklanjuti inmendagri, Pergub dan Perda Mukomuko PPKM Level 3,”terangnya.

Dikatakan Kasat penyekatan di perbatasan ini akan dilakukan selama 24 jam. Dan bagi masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Mukomuko dari Sumatra Barat/Padang wajib melihatkan surat vaksin dan hasil rapid tes antigen.

“Pos lantas perbatasan ini akan di jaga selama 1 X 24 jam sampai batas akhir perpanjangan PPKM. Masyarakat atau pengendara yang masuk Mukomuko harus menunjukkan surat vaksin dan hasil rapid tes. Apabila tidak membawa surat vaksin dan rapid tes akan ada sanksi yang akan diterapkan sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,”tegas Kasat Lantas