Skip to main content

Program PPKM, Mukomuko Terima 100 Ton Beras

MUKOMUKO.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><<Pemerintah Kabupaten Mukomuko menerima ratusan ton beras dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Ratusan beras tersebut merupakan program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) dari Kementerian Sosial yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tersebar di 15 Kecamatan di daerah itu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, Saroni membenarkan hal tersebut. Bahwa Mukomuko menerima 100 ton lebih beras dari Kemensos RI yang diperuntukkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Daerah kita menerima 100 ton 109 Kilogram beras program PPKM Mikro dari Kemensos dan beras ini akan dibagikan kepada warga yang mendapatkan bantuan PKH dan BST,”ungkap Saroni ketika dikonfirmasi kemarin, Rabu (28/7).

Dikatakan Saroni, beras tersebut sudah didistribusikan di beberapa kecamatan dan nantinya akan disampaikan ke Pemerintah desa di masing-masing kecamatan.

“Beras ini sudah didistribusikan di kecamatan dari Kecamatan Penarik sampai Kecamatan Ipuh. Kemudian besok (hari ini,red) Kecamatan Teramang Jaya sampai Air Rami,”ucapnya.

Ditambahkannya, untuk jumlah beras yang diterima setiap kecamatan berbeda-beda. Hal ini sesuai jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di setiap kecamatan.

“Jumlah beras yang diterima setiap Kecamatan sesuai dengan jumlah penerima PKH dan BST,”pungkasnya.

Saat dikonfirmasi Camat Air Dikit, Syafriadi mengatakan bahwa pihaknya telah menerima beras dari Dinas Sosial. Untuk jumlah beras yang diterima untuk Kecamatan Air Dikit sebanyak 4 ton lebih.

“Kecamatan kami menerima sebanyak 4.078 Kg beras untuk 478 org penerima dan setiap 1 orang menerima 10 Kg,”singkat Syafri.