Skip to main content

Rapat Koordinasi Teknis Kegiatan Dak Fisik Reguler Revitalisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma

SELUMA.TEROPONGPUBLIK.COM>><< Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto hadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler Revitalisasi Dinas Pendidikan Sub Bidang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021.

Dengan mengusung tema "Sekolah Dasar Alap, Siswa Berprestasi" yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, bertempat di Seluma Park Center (SPC) Kelurahan Dusun Baru, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah, guna memberikan pelayanan pada masyarakat dalam bidang pendidikan yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang layak dan merata di Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Gustianto menyampaikan bahwa proyek ini harus dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan serta tepat waktu.

"Untuk pelaksanaannya nanti kita berharap bahwa proyek ini dikerjakan secara baik, sistem administrasinya harus benar dan sesuai dari laporan maupun data serta pengawasannya di maksimalkan," kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau agar proyek ini berjalan dengan semestinya tanpa ada masalah sekecil apapun.

"Harus diingat, hindari jangan sampai ada yang korupsi dalam proyek ini. Karena korupsi tidak melihat nominalnya, yang namanya kerugian Negara, berapapun bisa dijadikan masalah," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Seluma Emzaili Hambali menyampaikan bahwa pelaksanaan DAK Fisik ini adalah tahap yang kedua, tahap pertamanya sudah dilaksanakan dua kali di Dinas Pendidikan dengan Kepala Sekolah sebagai penerima manfaat DAK ini.

"Tahun ini, DAK Fisik untuk sub bidang SD kita mendapatkan bantuan dari dana pusat sebesar 20 miliyar, ditambah dengan pengadaaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan media pembelajaran," kata Emzaili.

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan menghadirkan narasumber dari konsultan pengawas dan perencana, BPKD, Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR.