Skip to main content

Restu Koni Pusat.Drs Sanuludin Resmi Plt Ketua KONI Propinsi Bengkulu

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Drs Sanuludin resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Provinsi Bengkulu. Sanuludin resmi mendapatkan restu KONI Pusat untuk menjalankan kegiatan KONI Bengkulu. Mengemban amanah ini, Sanuludin siap memimpin kontingen Provinsi Bengkulu pada PON XX Papua, 20 Oktober-4 November 2021 mendatang.

“Penunjukan saya sebagai Plt untuk menjalankan program, jadi mohon dukungan dari semua pihak,” ujar Sanuludin, Kamis (25/3/2021). Lanjut Sanuludin, penunjukan dirinya sebagai Ketua KONI diputuskan melalui rapat. Sesuai petunjuk pusat, harus ada Plt. Pada 3 Maret 2021 lalu, diusulkan tiga nama wakil ketua untuk menjadi PLT. Dari tiga nama tersebut, KONI Pusat memilih Wakil Ketua Bidang Organisasi.

“KONI Pusat akhirnya memilih Wakil Ketua Bidang Organisasi, yang kebetulan itu adalah saya. Dengan Nomor SK : 37 Tahun 2022 Tanggal 22 Maret 2021,” kata mantan Wakil Kepala Dinas Dishubkominfo Provinsi Bengkulu ini. Terkait kegiatan PON XX kata Sanuludin, dana yang dibutuhkan berkisar Rp. 10-Rp. 15 Miliar.

Anggaran ini untuk mensukseskan semua tahapan dalam kegiatan PON XX Papua tersebut. Tahapan- tahapan PON XX Papua yang akan dilaksanakan meliputi 7-8 April 2021 menuju Papua untuk mengikuti Chief Division Meeting (CDM) yaitu pertemuan seluruh ketua KONI se-Indonesia dan juga pimpinan kontingen.

Lalu dilanjutkan dengan pendaftaran akhir peserta PON/atlet, mulai dari entry by name (nama atlet) lalu entry by number (nomor yang akan diikuti). Selain itu juga akan dimulai Pelatihan Daerah (pelatda), dana transport atlet dan official dari Bengkulu Ke Papua dan dari Papua ke venue-venue yang membutuhkan anggaran yang besar.

“ Kita memahami minimnya dana dari Pemprov Bengkulu, maka itu, apabila dari pihak swasta mau melatih sendiri, cabang olahraganya mereka mau pilih sendiri, kami persilakan,“ sampai Sanul udin.

Mengenai target medali, lelaki kelahiran Pagar Alam ini menargerkan 3-4 medali emas. “Tekad kami, PON XX Papua, Provinsi Bengkulu dapat 3-4 medali emas. Dengan medali itu Provinsi Bengkulu dapat naik di peringkat 25-26 se-Indonesia, jadi mohon doanya,” demikian Sanuludin