Skip to main content

Tingkatkan Profesionalisme Wartawan,PWI Provinsi Bengkulu Adakan Pelatihan

PROPINSI BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Di Bulan Suci Ramadhan Persatuan Wartawan Indah (PWI) Provinsi Bengkulu terus mengadakan Pelatihan Kode Etik Jurnalistik agar para jurnalis terus meningkatkan kualitas tulisan sebagai jurnalis dan pelatihan tersebut diadakan jalan Pariwisata Hotel Adeeva Pantai Panjang Bengkulu. Selasa (04/05/2021).

Sebanyak 50 perserta pelatihan tersebut diikuti beberapa media yang ada di Provinsi Bengkulu, baik Tv, Cetak, Radio dan Online. Pelatihan yang di gelar (PWI) Provinsi Bengkulu ini mengangkat tema"Melalui Pelatihan Kode Etik Jurnalistik Kita Tingkatkan Profesionalisme Wartawan".

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelatihan Kode Etik Jurnalistik ini kelanjutan dari pelatihan jurnalistik sebelumnya dan saya juga berharap kepada seluruh jurnalis agar selalu bangga dengan hasil karya sendiri, tanpa harus mengcopy berita orang lain.

"Melalui pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada peserta tentang cara menulis berita yang baik dan benar,” kata Zacky

Ketua PWI juga menambahkan wartawan merupakan pekerja intelektual yang bisa membangun kreatifitas dalam karya jurnalistik, baik berupa tulisan melalui koran (cetak), elektronik (TV dan radio), ataupun daring (dalam jaring) yang biasa di kenal dengan media online.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan dengan diadakannya Pelatihan Kode Etik Jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Bengkulu Agar semua wartawan Provinsi Bengkulu akan menjadi wartawan yang profesional.

Jaduliwan juga menambahkan, Sebagai mitranya Media,kami Dinas kominfotik Provinsi Bengkulu sangat berharap Wartawan(jurnalis )yang ada di provinsi Bengkulu selalu memegang Kode Etik Jurnalistik dan selalu memberikan berita yang Akurat dan berimbang,"Pungkas nya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan dialog dan Buka Bersama.(AMG)