Skip to main content

BUPATI BENGKULU UTARA SOSIALISASIKAN PRIORITAS PENGGUNAAN DANA DESA 2021

BENGKULU UTARA.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><<  Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mensosialisasikan prioritas penggunaan Dana Desa wilayah Kecamatan Air Padang, Padang Jaya dan Giri Mulya tahun 2021, di Aula ADC Padang Jaya, Kamis (14/01/2021).

Sosialisasi ini turut di hadir juga Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (UFKPD)  Kabupaten Bengkulu Utara dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) terkait.

Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk  memberikan wawasan terhadap Kepala Desa dan BPD tentang prioritas pengunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021 serta untuk meningkatkan sinergitas antar Stakeholder yang berhubungan dengan penggunaan dan pengelolaan dana desa apa lagi masih dalam kondisi virus covid-19 masih mewabah.

Bupati Mian juga mengatakan dalam kondisi saat ini covid-19 masih mewabah, pastinya APBD kita turun drastis, dalam dana desa kita harus mengutamakan hal yang penting.

“APBD dan APBN kita di tahun 2021 sedikit mengalami penurunan signifikan karena dampak corona virus berkepanjangan, presiden dan pemerintah daerah memiliki daya pikir yang sama bahwa kesehatan rakyat dan masyarakat adalah hukum paling tinggi,” kata bupati.

“kita samakan persepsi kita, kita harus memaklumi APBD kita itu yang sangat amat kecil, APBD Bengkulu Utara tahun 2021 untuk insfratruktur untuk modal dasar hanya 67 Miliar, jadi kita mendahulukan hal yang lebih penting,”lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih kepada camat Padang Jaya dan Kepala ADC yang menyediakan tempat untuk sosialisasi dengan menjalankan protokol kesehatan.

Kegiatan acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan pemotongan tumpeng memperingati HUT Padang Jaya ke-29th.