Skip to main content

Kios Sekundang Dilaunching, Ini Harapan Bupati

BENGKULU SELATAN.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><< Selama ini, keberadaan warung-warung kecil yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan sudah semakin tergerus akibat, pertumbuhan ritel modern. Untuk itulah, keberadaan Kios Sekundang yang merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Wakilnya, Rifa’i Tajuddin ini diharapkan menjadi pilihan bagi masyarakat desa untuk bertransaksi melalui sistem digital.

Hari ini, Rabu (12/1/2022), Program Kios Sekundang akhirnya di launching di tiga kecamatan secara serentak. Yakni di Kecamatan Seginim, Pino Raya dan Kedurang. Dilaunchingnya Kios Digital milik masyarakat ini diharapkan tidak ada lagi monopoli perdagangan ditingkat masyarakat kecil.

Kepada wartawan, Bupati Gusnan Mulyadi menjelaskan, program Kios Sekundang saat ini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk memasarkan produk rumahan, karena Kios Sekundang mampu untuk bersaing dalam pemasaran produk rumah tangga.

“Semua sudah terintegrasi dengan sistem digital, dan Kios Sekundang wajib untuk membantu perekonomian masyarakat kecil, apalagi semua disini berbasis digital,” ungkap Gusnan Mulyadi.

Selain itu sambungnya, keberadaan Kios Sekundang ini kedepannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang memiliki usaha seperti para pelaku UMKM. Produk-produk hasil produksi para pelaku UMKM daerah juga dapat dipasarkan di Kios Sekundang ini. Bahkan, dengan sistem digitalisasi yang diterapkan pada sistem penjualan di Kios Sekundang jangkauan penjualan bisa lebih luas, tidak hanya dipasarkan di daerah saja.

“Kios Sekundang ini diharapkan juga bisa tumbuh dan berkembang di daerah – daerah lain. Bersaing dengan gerai modern hingga meningkatnya tingkat perekonomian masyarakat,” pungkasnya.