Skip to main content

Tandem Dua,Reses DPRD Kota Bengkulu,Ronny P L Tobing dan Sudisman,Tampung Aspirasi Masyarakat Sampai Terealisasi

KOTA BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><<<anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, melaksanakan Reses Tahun Anggaran 2021, dengan turun langsung mengunjungi daerah pemilihannya masing-masing dalam rangka menjemput dan menampung aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya.

Komisi II DPRD Kota Bengkulu,Ronny P.L.Tobing dan Sudisman,S.sos mengadakan Reses di dapil IV, bertempat Dirumah Makan R2 Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Agung Dan Ratu Samban Kota Bengkulu,Senin 29/03/2021.

KOTA BENGKULU

Dalam penyampaian aspirasi masih banyak masyarakat mengeluhkan infrastruktur sarana dan prasarana publik yang mereka anggap belum maksimal, Masalah infrastruktur seperti jalan rusak, drainase tak berfungsi hingga lampu jalan ,serta kelangkahan gas 3kg mendominasi setiap dewan Kota Bengkulu dalam mengadakan Resesnya.

Seperti halnya yang disampaikan salah seorang warga kelurahan tanah patah Ibu Putri Yani,Menyampaikan aspirasinya,”Gas elpiji 3kg,susah untuk didapatkan dan langkah bahkan harganya begitu mahal tidak sesuai dengan harga seperti biasanya,maka kami sangat berharap sekali dengan adanya reses ini,semuanya bisa terealisasi dan kembali normal,dan kami juga kepada anggota Dewan dapat menindaklajutkan keluhan kami ini,”ucap putri.

Dan masih seperti tahun-tahun sebelumnya masyarakat masih merngeluhkan masalah infrastrukturjalan,drenase ,lampu jalan serta asalag UMKM tentang pembagian baju sekolah gratis.

KOTA BENGKULU

Saat diwawancarai usai melaksanakan Reses Sudisman Menjelaskan,’’Masih seperti biasa setiap reses,yang dikeluhkan oleh masyarakat hampir 80 persen masalah infrastruktur,yang sangat memperhatikan kami itu ada ditengah kota yang disampaikan oleh salah satu warga dikelurahan kebun tebeng,justru ada jalan setapak yang belum sama sekali terasentuh oleh pihak pemerintah yang terkait.

“Itu kami kami sampaikan dari hasil reses ini,akan kita rangkum menjadi pokok pikiran anggota dewan dan akan disampaikan kepada pimpinan di paripurna,jadi hasil reses ini akan diparipurnakan dan kami akan membuat laporan kepada pimpinan diparipurna.Dan hasil paripurna itu akan dibuat dalam bentuk risalah,dan risalah itu akan disampaikan kepada Badan Perencana Pembangunan Daerah(BAPEDA)supaya juga menjadi bahan pertimbangan didalam penyusunan APBD Perubahan,karena itu bisa ditampilkan dalam APBD perubahan,”ungkap ajo Sudis sapaan akranya.

KOTA BENGKULU

Sudisman juga menjelaskan,kalau masalah drenase yang ada dikelurahan belakang pondok,maka dengan adanya reses ini,kami mendengar penyampaian konsekwen dari dapil IV ini,bahwa sebagian daerah itu masih terkendala dengan drenase atau siring yang masih tersumbat dan menakibatkan banjir,dan itu paling bisa tahun depan kami bisa mengunakan dana aspirasi kami itu,dikarenakan dana aspirasi ini baru muncul sementara dana aspirasi sudah kami plod untuk seperti bapak Ronny p.l.Tobing untuk lampu jalan dan saya sendiri dibidang pendidikan,”pungkas Sudisman.

Ronny P.L Tobing juga menjelaskan masalah keluhan dari masyrakat tentang lampu jalan,saya akan tetap pokus pada titik-titik yang mana rawan dan rentan masalah kriminal karena itu sangat dibutuhkan, dirinya harus paham mengenai kendala yang terjadi. Seperti ketersediaan tiang yang tidak mumpuni di suatu kawasan untuk pemasangan penerangan.

 “Kalau pun ada harus mendapat persetujuan pemilik. Berbeda halnya dengan lahan milik pemerintah. Hal seperti itu yang harus kita kawal, karena masyarakat banyak yang belum paham,” ungkapnya.

Meski demikian,Ronny  menyatakan akan terus mengawal apapun aspirasi warga dari masa reses yang telah dilaksanakannya. Ia berharap akumulasi reses pertama  dapat diakomodir seluruhnya

“Karena sering kali usulan itu disortir kembali sehingga tidak masuk dalam usulan kegiatan dalam APBD. Karena itu sudah menjadi fungsi anggota dewan untuk mengawal permasalahan yang dialami warga,” jelas Ronny.

Dan Untuk masalah Gas Elpiji 3 Kg,Ronny juga akan menindaklanjuti masalah tersebutakan kita kordinasi kepada kepala dinas perindustrian dan perdagangan dan kita akan terus mencari solusi yang terbaik supaya age-agen ataupun ibu rumah tangga dan warga menjadi proritas penting.Dan jangan sampai pengusaha atau pejabat yang memakai tabung gas 3 kg tersebut,dan saya juga berharap kepada agen-agen dapat menyalurkan tabung Gas 3 Kg tersebut tepat dengan sasarannya,”pungkas ucok sapaan akrabnya.

Reses Ronny P.L Tobing dan Sudisman didapil IV Kelurahan anggut atas berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehat,(ABAS TONI)(ADV)